Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Dosen Universitas Riau, UPT Bahasa UNRI Gelar Program IELTS Preparation

Pekanbaru, 11 Juni 2024 – UPT Bahasa Universitas Riau dengan bangga menyelenggarakan acara pembukaan dan pretest untuk program IELTS Preparation yang ditujukan bagi dosen Universitas Riau. Acara ini dihadiri oleh 25 dosen terpilih yang sebelumnya telah lolos seleksi pendaftaran.

Acara yang berlangsung di UPT Bahasa Universitas Riau ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Mexsasai Indra SH., MH., yang mewakili Rektor Universitas Riau, Ketua LPPMP, Dr. Belli Nasution S.IP., MA., dan Koordinator Pusat Urusan Internasional, Ns, Yufitriana Amir, M.Sc., PhD.

Dalam sambutannya, Kepala UPT Bahasa, Dr. Afrianto menyampaikan, “Program ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi para dosen dalam penguasaan bahasa Inggris, khususnya untuk persiapan menghadapi tes IELTS sebagai salah satu syarat penting bagi dosen yang ingin memperoleh beasiswa atau studi lanjut ke luar negeri.”

Koordinator PUI, Ns, Yufitriana Amir, M.Sc., PhD dalam sambutannya juga menekankan pentingnya program ini dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Universitas Riau.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua LPPMP, Dr. Belli Nasution S.IP., MA., yang menambahkan dalam sambutannya, “Kami (LPPMP) sangat mendukung upaya ini sebagai bagian dari peningkatan kapasitas akademik dan profesional dosen-dosen Universitas Riau. Semoga program ini berjalan lancar dan memberikan manfaat yang besar.”

Acara secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Mexsasai Indra SH., MH., yang dalam sambutannya menyampaikan, “Saya berharap program ini dapat membantu para dosen untuk lebih siap menghadapi tantangan global dalam dunia pendidikan. Mari kita manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya.”

Setelah acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pretest yang diikuti oleh 25 peserta. Pretest ini dibimbing oleh 4 instruktur/dosen yang akan mengajar di kelas IELTS Preparation nantinya. “Pretest ini bertujuan untuk mengukur kemampuan awal peserta sehingga program ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan mereka,” jelas salah satu instruktur.

Program IELTS Preparation ini merupakan bagian dari komitmen UPT Bahasa dan Universitas Riau untuk meningkatkan kompetensi dosen serta mendukung dalam mencapai prestasi akademik yang lebih tinggi, dan mempersiapkan pendidik Universitas Riau untuk berkontribusi secara signifikan di tingkat internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Posts